Tips dan Cara Mencegah Stroke dan Jantung

Seperti yang banyak orang tahu dan orang dengar bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Hal ini merupakan hal penting yang  perlu kita perhatikan dalam hal apapun. Terutama dalam hal mencegah datangnya penyakit apapun itu. Salah satu penyakit berbahaya yang perlu kita cegah agar tidak menyerang tubuh kita adalah penyakkit jantung dan stroke. Penyakit ini merupakan penyakit yang berbahaya yang jika menyerang anda maka akan dapat menyebabkan kematian. Sehingga sangat dibutuhkan cara mencegah stroke dan jantung agar anda semua dapat memperkecil resiko terserang penyakit jantung dan stroke ini yang tidak memandang umur dan usia dari si penderita. Ada banyak cara mencegah stroke dan penyakit jantung yang bisa anda lakukan dengan mudah dan tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.


Cara mencegah stroke dan jantung yang utama yang harus anda lakukan adalah menjaga pola makan anda sendiri. Anda harus memperhatikan apa yang anda konsumsi sehari-hari. Usahakan anda untuk menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak berat atau lemak jahat. Hal ini akan menyebabkan kolesterol anda naik dan selanjutnya akan menyebabkan anda bisa terserang penyakit jantung dan stroke. Dan  penyakit ini bisa berpotensi pada kematian. Selain menjaga pola makan dengan menghindari makanan berlemak selanjutnya adalah membiasakan hidup sehat dengan rajin berolahraga ringan dalam sehari-hari. Anda bisa melakkukan lari-lari kecil atau sekedar jalan santai saja yang bisa anda lakukan  setiap hari. Kemudian hal yang tak kalah penting adalah dengan menghindari kebiasaan merokok. Ada banyak sekali zat negatif yang dikandung oleh rokok dan akan menyebabkan anda terserang stroke dan jantung dalam waktu dekat.

Masih  ada banyak sekali cara mencegah stroke dan jantung yang bisa anda lakukan. Uraian di atas hanyalah sebagian cara saja yang bisa anda lakukan sejak sekarang. Dengan membiasakan cara pencegahan penyakit stroke dan jantung tersebut maka anda akan sangat kecil kemungkinan  memiliki resiko terserang penyakit stroke dan jantung.